Kecamatan Enok Inhil Luncurkan Inovasi Pelayanan Kelapa Muda 

https://youtu.be/Wv_sdb4D6hs

 

 

 

 

SIBERONE.COM - Memiliki geografis wilayah yang luas dengan jalur akses darat dan laut, membuat kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir mulai melirik kecanggihan teknologi untuk mempermudah masyarakat dan pemerintah desa untuk mendapatkan pelayanan. 

 

Kecanggihan teknologi yang dimaksud adalah terobosan inovasi yang dinamakan "KELAPA MUDA" kepanjangan dari "Komunikasi Elektronik peLAyanan Prima MUdah Dan Akurat". 

 

Camat Enok, Ambok Assek Wella saat dikonfirmasi menyebutkan pelayanan Kelapa Muda tersebut dibuat berdasarkan dengan pengalaman beberapa tahun terakhir melihat masyarakat dan pemerintah desa ingin berurusan ke kantor camat tapi tidak bisa terlayani secara cepat dikarenakan berbagai faktor diantaranya jarak tempuh dari desa ke ibu kecamatan yang jauh sehingga harus memakan waktu lagi serta petugas pelayanan sering melakukan Dinas Luar. 

 

 

Nah, untuk menjawab permasalahan tersebut pemerintah kecamatan Enok berinisiatif membuat terobosan terbaru ini sehingga bisa menyelesaikan permasalahan masyarakat, Aparatur Desa dan Kelurahan untuk memperoleh informasi sebelum ke kantor camat dan Memangkas waktu pelayanan serta Mempermudah Pelayanan Masyarakat, Aparatur Desa dan Kelurahan.

 

"Kita buka pelayanan KELAPA MUDA dengan memberdayakan aplikasi WhatsApp sehingga bisa melayani masyarakat dengan cepat dan mudah. Caranya setiap ada hal yang akan diurus silahkan terlebih dahulu mengirimkan data pendukungnya di pelayanan kelapa muda ini dengan model PDF atau Foto Jpg sehingga pihak kecamatan bisa memproses lebih cepat meskipun petugas sedang Dinas Luar ataupun pihak yang berurusan tidak ke kantor camat," pungkasnya, Kamis (22/7/2021).

 

Assek Wella menambahkan, pelayanan ini sudah digagas pada tahun 2019 namun efektif pelaksanaannya pada tahun 2020 berhubung juga mendukung protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 agar tidak selalu bertatap muka serta berkrumun. 

 

"Kegiatan kita sudah lama digagas tapi efektifnya tahun 2020 sampai sekarang. Program kita ini juga mendukung langkah pemerintah untuk membatasi pelayanan secara langsung agar bisa memutus mata rantai virus covid-19," jelasnya. 

 

Sementara itu, jika masyarakat kecamatan Enok ingin memanfaatkan pelayanan ini silahkan diakses pada via Telepon dan WhatsApp di nomor 085272666444 dan bisa juga mengakses di website http://enok.inhilkab.go.id/

 

Berikut testimoni video inovasi pelayanan kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir provinsi Riau silahkan klik KELAPA MUDA


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar